Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Gapura dan Keindahan Desa Jadi Fokus Penilaian Lomba HUT RI di Desa Neglasari

Neglasari - Pemerintah Desa Neglasari menyelenggarakan lomba gapura dan kebersihan Desa untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Ketua Lomba Gapura dan Kebersihan Desa Neglasari menjelaskan dalam penilaiannya, pihaknya akan menilai setiap Wilayah RT yang menjadi perwakilan di setiap Dusun. Juara dalam lomba itu akan diumumkan tepat pada saat upacara bendera. Sekaligus penyerahkan piagam penghargaan. Penilaian lomba ini, dilakukan 14 -16 Agustus.

Paskibra Desa Neglasari Gelar Gladi Kotor Jelang HUT RI Ke-77

Neglasari - Menjelang perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) kembali melakukan gladi di Lapangan Gelora Soemosor Desa Neglasari, pada Senin(15/08/22). Sebelumnya, pada tanggal 14 Agustus 2022 pasukan pengibar bendera juga telah melakukan gladi kotor.  Sekretaris Desa Neglasari Pupung Saepuloh turut hadir menyaksikan gladi kotor ini, "Gladi ini bertujuan untuk memantapkan lagi pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2022." tuturnya singkat. Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 nantinya akan mengikutsertakan Perangkat Desa sebagai petugas. Sebanyak 12 anggota pasukan pengibar bendera ini telah melakukan latihan selama 3 Minggu yang di latih oleh Kepala Dusun I Dede Hermawan.  “Mereka masih disebut calon Paskibra sebelum dikukuhkan, Pengukuhan akan dilaksankan pada tanggal 16 Agustus 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Neglasari” jelas Dede Hermawan.  

Final, Kesebelasan Rans Neglasari Berhasil Menyabet Gelar Juara Kades Cup Berhadiah Seekor Kambing

Neglasari - Kesebelasan Rans Neglasari Dalam final Turnamen Sepak Bola dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Berhasil Menyabet Gelar Juara setelah di Final Menundukkan Kesebelasan Arema Neglasari pada Minggu (15/08/2022) dengan kedudukan 1-0. Final pertandingan yang yang digelar dilapangan Gelora Soemosor Desa Neglasari Kecamatan Darangdan tersebut menjadi penutup open Turnamen sepak bola dalam rangka HUT RI Ke-77 Desa Neglasari. Final pertandingan Open Turnamen HUT RI Ke-77 ini dihadiri oleh Kepala Desa Neglasari, Ketua Karang Taruna, Kadus, serta tokoh masyarakat Desa Neglasari. Selain itu, hadir pula Pemilik dari Toko Fajri Mandiri Furniture H. Irsyad Ismail yang menjadi salah satu sponsor dari kegiatan ini. “Sudah menjadi ketentuan bahwa dalam setiap pertandingan,suatu kompetisi pasti ada yang kalah dan yang menang, namun sportivitas harus selalu diutamakan khususnya bagi para pemain,karena dalam gelanggang olahraga itu bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh,tapi hubungan tali silaturahmi dan ikatan persaudaraan antar pemain itulah yang lebih diutamakan” ujar Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin sesaat sebelum menyerahkan piala kepada tim juara. Dalam open turnamen sepak bola HUT RI Ke-77 ini, bagi juara 1 mendapatkan seekor kambing juga sebuah tropi.

Semangat PASKIBRA dan Kader Desa Neglasari Jelang HUT RI Ke-77

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tanggal 17 Agustus 2022, Pemuda-pemudi yang berasal dari Desa Neglasari rutin menggelar latihan PASKIBRA yang dilatih langsung oleh Kepala Dusun I Dede Hermawan. Antusias dan semangat generasi muda dalam mengikuti kegiatan latihan bertempat di Lapangan Sepakbola Soemosor diikuti pula oleh Kader dari Desa Neglasari sebagai paduan suara.  Peran serta Kepala Dusun I Dede Hermawan dalam melatih pemuda-pemudi Desa Neglasari patut diacungi jempol. "Saya bisa menularkan ilmu dan pengalaman saat saya sekolah dulu kepada junior junior saya, PASKIBRA adalah salah satu cara untuk membentuk tubuh yang efektif dan membentuk kepribadian anak yang berdisiplin serta dapat berguna bagi dirinya sendiri. Latihan secara intensif terus dilakukan, mengingat upacara bendera HUT Kemerdekaan RI kurang beberapa hari lagi. Persiapan sudah hampir 80%” demikian diungkapkan Dede Hermawan selaku instruktur latihan, Minggu (14/8/2022).

Pemerintah Desa Neglasari, Gelar Rapat Minggon Dalam Rangka Persiapan HUT RI Ke-77

Neglasari-Rapat Minggon Desa merupakan rapat rutin yang diadakan untuk merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kinerja aparatur pemerintah desa, dalam bidang keamanan dan ketertiban, dan informasi terkini, yang akan disampaikan kepada warga masyarakat agar mengetahui, mengerti dan memahami informasi. Rapat kali ini, di hadir oleh Kepala Desa Neglasari, Sekdes Neglasari, Perangkat Desa Neglasari, Ketua Karang Taruna Desa Neglasari, serta RT, RW, dan seluruh Aparatur Desa. Kegiatan Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin, pada kesempatan itu beliau menyampaikan amanat dari hasil rapat minggon Kecamatan Darangdan, untuk persiapan jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, agar setiap dusun memasang umbul- umbul atau pun bendera merah putih, nantinya akan di nilai dalam segi kerapihan dan kebersihannya. Bukan itu pula Kepala Desa berperan setiap Dusun agar selalu tingkatkan keamanan di setiap wilayahnya masing-masing agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi warga.  Sementara itu, Kepala Desa Neglasari, pada sambutannya mengatakan, kegiatan rapat minggon ini dirinya mengintruksikan kepada Perangkat Desa dari mulai Kepala Dusun dan RT agar mempersiapkan jelang hari kemerdekaan ke-77 di bulan Agustus. Kemudian beliau menambahkan untuk menambah kemeriahan semarak hari kemerdekaan Indonesia ke-77 seluruh warga diharapkan mengikuti arak-arakan jampana pada RT masing-masing. “Alhamdulillahh, pada kali ini, kita bisa melaksanakan rapat minggon, secara rutin, di gelar satu minggu sekali, dengan diadakannya rapat minggon ini, sekaligus untuk memberikan informasi terkini kepada seluruh perangakat desa, sehingga lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. Saya menekankan kepada kepala dusun, maupun RT, RW, dalam menyambut hari kemerdekaan ke 77 tahun, agar setiap dusun harus memasang umbul – umbul dan bendera merah putih serta memasang gapura di setiap gang di wilayah nya masing-masing dan yang nantinya akan dinilai kerapihan dan kebersihannya ”, kata Asep Saepudin Kades Neglasari di sela sela rapat. Sabtu (13/08/2022)