Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kompak, Warga Neglasari dan Praja IPDN Laksanakan Jumat Bersih

DESA NEGLASARI- Kegiatan Jumat Bersih (JUMSIH) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari jumat di Desa Neglasari. Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga keberihan agar lingkungan selalu bersih dan terhindar dari wabah penyakit. Kegiatan pembersihan dilaksanakan bersama oleh perangkat desa dan para warga, Jumat (8/9) Pada kegiatan ini, seluruh warga ikut terlibat bukan hanya dari sekelompok bapak - bapak melainkan para ibu - ibu juga ikut membersihkan lingkungan desa. Tak terkecuali, praja IPDN yang sedang melaksanakan Bhakti Karya Praja juga turut berpartisipasi langsung dalam program JUMSIH yang dilaksanakan warga desa.  Pelaksanaan JUMSIH dilakukan mulai dari warga membersihkan lingkungan rumah masing - masing dan rumput liar yang ada di selokan dan bahu jalan. Kegiatan pembersihan diawasi langsung oleh Kades Neglasari, Asep Saepudin agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan efektif.(adm) 

Kades dan Praja IPDN Pantau BPNT

DESA NEGLASARI- Asep Saepudin, Kepala Desa Neglasari, didampingi Praja IPDN yang sedang melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja memantau penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Dusun II dan Dusun IV Desa Neglasari Kecamatan Darangdan, Kamis (7/9). Salah satu penerima bantuan menuturkan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Total ada 74 warga di Dusun II dan 70 warga di Dusun IV yang menerima bantuan dalam bentuk sembako yang diberikan rutin setiap 2-3 bulan di agen E-warung “Kami merasa sangat terbantu karena memang ini yang kami butuhkan dan terima kasih pak kades yang sudah memperjuangkan bantuan ini bagi kami.“ Ujar Rokayah. Pada saat penyerahan bantuan, Asep Saepudin, Kepala Desa Neglasari, turun langsung memantau penyerahan bantuan agar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Beliau akan terus memperjuangkan warga Desa Neglasari untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. “Saya datang langsung menyerahkan bantuan untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran sampai kepada warga. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerima digunakan dengan baik untuk kebutuhan rumah tangga dan pasti saya akan terus memperjuangkan hak warga untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.”Ujar Asep Saepudin.(adm)

Penerimaan Bhakti Karya Praja IPDN Desa Neglasari

Dokumentasi pada saat penerimaan Neglasari - Selasa, 05 September 2023, tepatnya pada pukul 18.30 WIB, Kantor Desa Neglasari menerima sebanyak 7 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang akan melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP).  Penerimaan tersebut dilakukan setelah dilakukan penerimaan terlebih dahulu pada Kantor Kecamatan Darangdan. Bhakti Karya Praja IPDN dilakukan di sepuluh Desa di Kecamatan Darangdan, diantaranya Desa Neglasari, Darangdan, Sirnamanah, Gununghejo, Nagrak, Sawit, Linggamukti, Sadarkarya, Linggasari, dan Cilingga. Ada lima desa di Kecamatan Darangdan yang tidak menerima pelaksanaan Bhakti Karya Praja, diantaranya Desa Mekarsari, Legoksari, Depok, Pasirangin, dan Nangewer. Bhakti Karya Praja sendiri akan dilaksanakan selama sepuluh hari terhitung tanggal 05 September 2023 sampai dengan 15 September 2023.

Desa Neglasari Raih Juara 3 Kreasi Dongdang Tingkat Kecamatan Darangdan

Foto saat Kepala Desa Neglasari menerima Piagam dan Piala. Neglasari - Desa Neglasari Kecamatan Darangdan berhasil meraih juara 3 pada lombaKreasi Dongdang Tingkat Kecamatan Darangdan yang diselenggarakan di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. Desa Neglasari dengan menampilkan miniatur Ikon Desa yaitu Majid Endan Andansih, dan Rumah Adat Sunda dengan hiasan berbagai makanan serta buah-buahan. Dikatakan Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin "Dengan kekhasan serta keunikan kreasi dongdang yang ditampilkan, ternyata bisa meraih juara 3 pada lomba Kreasi Dongdang tingkat Kecamatan. Ini merupakan prestasi yang akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami walaupun hanya meraih juara ke 3. “ungkapnya. "Dengan prestasi juara ini, mudah-mudahan akan memberi semangat serta motivasi  untuk bisa lebih menciptakan kreasi-kreasi baru untuk perlombaan yang akan datang. Kami juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Aparatur Pemerintah Desa Neglasari yang ikut andil dalam pembuatan dongdang ini“ pungkasnya.   

"Nyi Pohaci" Turut Meriahkan HUT RI Ke-78 Di Desa Neglasari

 Dokumentasi hiburan rakyat (atas) dan penyerahan piala jampana (bawah). Neglasari - Momen peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 2023, disambut antusiasme warga masyarakat. Berbagai kegiatan mulai dari lomba – lomba, hingga hiburan rakyat pun digelar masyarakat dengan penuh suka cita. Seperti yang tampak di Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, mengadakan kegiatan lomba jampana, kreasi seni anak, juga hiburan rakyat jaipongan "Nyi Pohaci" yang didatangkan langsung dari Kabupaten Subang sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dan malam puncak perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam momen tersebut mengundang masyarakat sekitar untuk turut menyaksikan, mulai dari anak – anak hingga orang dewasa. Kehadiran para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya disekitar lokasi kegiatan kian menambah ramai suasana. Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin dalam acara penyerahan piala lomba jampana dan kebersihan lingkungan mengatakan '‘Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari kerja sama semua elemen masyarakat, khususnya Aparatur Desa Neglasari, serta Karang Taruna Desa Neglasari. Saya berterimakasih karena tanpa kerjasama yang baik rangkaian acara HUT RI Ke-78 ini tidak akan berjalan lancar. Semoga kedepan kita bisa lebih baik dan mengadakan acara yang lebih meriah” pungkasnya.