Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Tabligh Akbar HUT RI Ke-78 Oleh Ustadz Hariri Da'i

Neglasari - Jum'at, 18 Agustus 2023 Tabligh Akbar diselenggarakan guna memperingati HUT RI Ke 78. Tabligh Akbar tersebut Kepala Desa Neglasari mendatangkan KH Rd Muhammad Hariri Abdul Aziz, MA atau yang dikenal dengan Ustadz Hariri  Da'i pengasuh Majelis bernama Majelis Mazidah Aswaja yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dia mulai dikenal publik saat masuk sebagai finalis dalam kontes Audisi Dai TPI (ADI). Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan dilapangan Soemosor Desa Neglasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.  Menurut Bapak Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin "Semoga acara yang diadakan kali ini bisa memberikan pesan-pesan moral yang isinya mengajak masyarakat warga Neglasari agar tetap menjaga tali silatuhrahmi" ucapnya singkat.

Riuh, Piala Kemerdekaan Putri Karang Taruna Kades Cup 2 Dimenangkan Srikandi Dusun 4

Dokumentasi atas ( saat pertandingan berlangsung ) bawah ( sesaat setelah pertandingan ) Neglasari - Turnamen Sepak Bola Wanita untuk pertama kalinya di gelar di Desa Neglasari, yakni Karang Taruna Kades Cup 2 Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Turnamen yang dijadwalkan 14 - 15 Agustus 2023 itu berlangsung di lapangan sepak bola Soemosor Desa Neglasari. Diikuti empat Tim wanita dari masing - masing Dusun yakni Dusun 1 hingga Dusun 4. Pertandingan hari pertama 14  Agustus yang dibuka oleh Kades Neglasari Asep Saepudin  berlangsung seru dan sportif. Disaksikan ratusan penonton, Tim Dusun 4  mampu melibas Tim Dusun 1 dengan skor 4 – 0. Pada pertandingan kedua antara Tim Dusun 2 versus Tim Dusun 3 berakhir dengan skor 1-0, walaupun demikian sempat ada pengulangan pertandingan antara Tim Dusun 2 melawan Tim Dusun 4 yang semula rencananya pada tanggal 16 Agustus 2023 kemudian diundur menjadi tanggal 19 Agustus 2023. Pada pertandingan ulang dimenangkan oleh Tim Dusun 3 dengan skor 1-0 yang mengantarkan Tim Dusun 3 memasuki babak final di tanggal 20 Agustus 2023 melawan dari tim Dusun 4. Pada pertandaingan final Tim Dusun 3 melawan Tim Dusun 4 dimenangkan oleh Tim Dusun 4 dengan skor 1-0 karena gol bunuh diri oleh pemain dari Tim Dusun 3. hingga Tim Dusun 3 mengimbangi dengan skor 1 - 1, permainan berlangsung riuh oleh teriakan dan sorak penonton dari masing - masing tim. Skor berakhir imbang, setelah adu penalti di menangkan oleh Tim Dusun 4. Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin berharap, kejuaraan yang digelar untuk pertama kali ini, untuk memeriahkan hari jadi Desa Neglasari, “Semoga semua bisa berjalan sesuai rencana, pemain tidak mengalami cidera, dan panitia mempunyai pengalaman berharga, sehingga ke depan bisa diselenggarakan kejuaraan serupa lebih berkualtas, siapapun yang keluar menjadi pemenang diharapkan tidak menimbulkan kericuhan atau dendam, ini hanya permainan dan untuk memeriahkan HUT RI Ke - 78 ” katanya. Erwin Subarna selaku Ketua  Karang Taruna Desa Neglasari pun berharap demikian.

Aparat Desa Neglasari Gelar Sepak Bola Berdaster

Foto bersama sesaat setelah acara selesai. Neglasari - Sabtu, 19 Agustus 2023 Para Bapak dari Aparat Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan sengaja memakai daster saat bertanding sepak bola di Lapangan Desa Soemosor dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 78. Uniknya beberapa pemain dadakan tersebut harus berusaha ekstra saat menggiring bola dalam balutan daster. Pertandingan unik tersebut mengundang gelak tawa penonton, karena para pemain tampak kesulitan saat menggiring bola. Dalam pertandingan ini turut hadir pula Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin dan Sekretaris Desa Neglasari Pupung Saepuloh yang meramaikan pertandingan. Aparat yang mengikuti pertandinganpun diwajibkan memakai kosmetik sebagai persyaratan mengikuti acara, namun begitu tidak semua peserta memakainya. Walaupun demikian, acara tetap berlangsung meriah dan menghasilakn skor 1-0 .  

HUT RI Desa Neglasari

Neglasari - Kamis, 17 Agustus 2023 Upacara HUT RI yang ke 78 th Desa Neglasari dilaksanakan dengan seksama. Merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk patriotisme dan untuk mengenang perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Pasukan pengibar bendera terlihat dari beberapa siswa-siswi yang salah satunya dari SMA N 1 Darangdan dan SMK Wibawa Taruna Kecamatan Bojong. Kepala Desa Neglasari selaku Inspektur Upacara, kemudian Ketua RW 03 Muhtar bertugas sebagai Komandan Upacara. Peserta upacara terdiri dari beberapa unsur yaitu tenaga pendidik, perangkat desa, tamu undangan dan siswa-siswi perwakilan dari sekolah diwilayah Desa Neglasari. Semangat kepahlawanan harus selalu ditekankan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini merupakan tuganas kita semua untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekan republik Indonesia.

Gladi Bersih HUT RI Ke - 78 Desa Neglasari

Neglasari - Selasa, 15 Agustus 2023. Desa Neglasari menggelar Gladi Bersih Upacara Detik-Detik Proklamasi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023, kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Sepak Bola Soemosor Desa Neglasari Kecamatan Darangdan, Gladi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB s/d Selesai. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin, Sekretaris Desa Pupung Saepuloh, serta Babinsa Desa Neglasari Serka Yayan Supriatna,  Upacara Gladi Bersih peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil pelatihan yang telah diberikan oleh pelatih sehingga hal-hal yang masih dirasa kurang, bisa dilakukan pembenahan secara maksimal pada saat Gladi. Kegiatan Gladi Bersih Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Pengukuhan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Desa Neglasari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 berjalan dengan lancar.